Korem 182/JO beserta Jajaran Kodim Jajaran melakukan Penanaman Jagung Serentak

Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S,IP didampingi Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Tri Handoko dan FKPD Kabupaten Fakfak serta Muspika dan masyarakat Kampung Pinang agung Distrik Bombray Kabupaten Fakfak melakukan penanaman jagung serentak di SP. 5 Kampung Pinang Agung Distrik Bombray Fakfak Papua Barat Senen (8/8/2022).

Penanaman jagung dan padi ini dilaksanakan serentak di empat Kodim Jajaran Korem 182/JO.
Danrem 182/JO mengungkapkan, bahwa pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya dalam mendukung ketahanan pangan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dunia yang diakibatkan bencana perang, wabah penyakit (Covid-19) dan lainnya, sehingga pemerintah pusat mengajak TNI-Polri menggalakkan program Hanpangan diwilayahnya masing masing.

Atas dasar itu pihaknya Korem 182/JO beserta Jajarannya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat akan membuka lahan ketahanan pangan seluas luasnya dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa penanaman serentak merupakan salah satu program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan potensi daerah khususnya bidang pertanian sehingga dapat memajukan pembangunan Daerah Khususnya Kab Fakfak.

“Bahwa TNI AD akan memberikan dan mendorong serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambah Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwasanya program ketahanan pangan sendiri merupakan wujud bhakti TNI AD dan Masyarakat untuk memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan negara Indonesia ini.

Kemudian Danrem juga mengajak masyarakat harus semangat untuk maju dan menggairahkan Pertanian dan memanfaatkan lahan kosong atau tidak produktif menjadi produktif untuk ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Untuk itu kita bersama-sama semangat dan gairah kan pertanian dan ketahanan pangan, bergerak secara maksimal untuk memanfaatkan lahan kosong melalui program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah bersama TNI AD” terangnya.

Danrem juga meminta agar giat ketahanan pangan dimaksimalkan. Terutama pemanfaatan lahan untuk tanaman pangan secara berkelanjutan.

“Rawat dengan baik sehingga pada saatnya panen nanti mendapatkan hasil yang diharapakan dan dapat membantu masyarakat sekitarnya,” kata Danrem 182/JO

Mengakhiri sambutannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur terkait dan FKPD Kab Fakfak dan Kabupaten diwilayah Korem 182/JO juga masyarakat khususnya Distrik Bombray Kampung Pinang Agung dan seluruh Jajaran Kodim dibawah Korem 182/JO yang sudah memberi andil dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 182/JO juga mengikuti vicon dengan Pangdam XVIII Kasuari bersama Dansat jajaran yang juga melaksanakan penanaman serempak.

Penrem 182/JO

Leave a Reply

https://absensi.sumbarprov.go.id/file_session/gacor-terus/ https://absensi.sumbarprov.go.id/images/auto-demo/ https://absensi.sumbarprov.go.id/images/extra-gacor/ https://absensi.sumbarprov.go.id/image/super-gacor/ https://kecamatan-banjarsari.ciamiskab.go.id/-/zgacor/ https://desanatah.gunungkidulkab.go.id/assets/files/dokumen/ https://bappedalitbang.banjarkab.go.id/konten/demo/ https://fossei.org/demo/ demo slot zeus/ https://goodbet.bar/ https://bigbet.bar/ https://inspektorat.pringsewukab.go.id/-/sgacor/ https://inspektorat.pringsewukab.go.id/wp-content/pages/ https://inspektorat.pringsewukab.go.id/wp-includes/shop/ https://www.bapenda.purwakartakab.go.id/loginwebsite/uploads/shop/gb777/ https://te.unjani.ac.id/wp-includes/assets/-/products/ https://teknikkimia.unjani.ac.id/wp-includes/js/products/xgacor/ https://teknikkimia.unjani.ac.id/wp-content/uploads/-/ https://kartuft.unjani.ac.id/wp-content/shop/ https://bappeda.butonutarakab.go.id/wp-includes/css/pthailand/ https://magistersipil.unjani.ac.id/wp-includes/shop/ https://magistersipil.unjani.ac.id/wp-content/zgacor/ https://teknikkimia.unjani.ac.id/wp-content/uploads/terbaik-2024/ https://teknikkimia.unjani.ac.id/wp-includes/free-demo/ https://kartuft.unjani.ac.id/wp-includes/css/akun/ https://kartuft.unjani.ac.id/wp-content/plugins/terpercaya/ https://app.b20indonesia2022.org/storage/xgacor/ https://www.bapenda.purwakartakab.go.id/loginwebsite/uploads/sdemo/